Kapolres Way Kanan AKBP Teddy Rachesna meminta maaf setelah video penggerebekan oknum perwiranya diduga selingkuh viral. (Foto: iNews/Yuswantoro)
Yuswantoro

WAY KANAN, iNews.id - Kapolres Way Kanan AKBP Teddy Rachesna menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat atas perbuatan oknum perwiranya yang digerebek warga di Negeri Baru. Oknum tersebut diduga berselingkuh dengan istri sesama perwira polisi.

Kapolres membenarkan adanya kejadian penggerebekan oknum polisi berpangkat AKP yang berdinas di Polres Way Kanan. Peristiwa ini terjadi di salah satu rumah anggota Polri, Kamis (23/6/2022).

"Benar adanya peristiwa tersebut dan oknum polisi berinisial ZA masih diperiksa Propam Polda Lampung. Saya sudah mengambil langkah dengan menunjuk PLH (pelaksana harian) Kasatlantas sementara sambil menunggu hasil pemeriksaan," ujarnya di sela kegiatan lomba melukis anak tingkat SD dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke-76 di GSG Pesat Gatra Polres setempat, Jumat (24/6/2022).

Atas kejadian ini, Kapolres secara pribadi dan isntitusi memohon maaf sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat karena telah mencoreng nama baik Polres Way Kanan.

Dia memastikan perbuatan ini tidak akan terulang kembali dengan melakukan pengawasan secara intensif. Selain itu mengambil tindakan yang tegas jika terbukti kepada siapa saja personel yang melakukan pelanggaran.

"Mari berikan kesempatan ke Bid Propam Polda Lampung yang menangani perkara ini sehingga jelas dan valid. Selanjutnya akan saya sampaikan hasilnya,” ucap Kapolres.


Editor : Donald Karouw

BERITA TERKAIT