192 Kendaraan Dihentikan saat Akan Masuk Bandarlampung

Antara ยท Jumat, 16 April 2021 - 08:10:00 WIB
192 Kendaraan Dihentikan saat Akan Masuk Bandarlampung
Petugas gabungan memeriksa kendaraan dari luar daerah yang masuk di DIY, tepatnya di perbatasan (foto: iNews.id/Budi Utomo)

BANDARLAMPUNG, iNews.id - Sebanyak 192 kendaraan dengan nomor polisi luar Provinsi Lampung dihentikan oleh Satgas Kota Bandarlampung. Kendaraan diberhentikan untuk diperiksa kelengkapan surat vaksinasi atau surat hasil rapid test.

Jumlah itu merupakan akumulasi sejak  penyekatan di lima titik didirikan pada Rabu (14/4/2021) hingga Kamis (15/4/2021).

"Dari 192 kendaraan itu, rata-rata mereka sudah ada surat vaksinasinya atau pun rapid test antigennya, hanya ada satu kendaraan yang diputar balik karena tidak ada syarat-syarat yang sudah diberlakukan," kata Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Bandarlampung Ahmad Nurizki, Jumat (16/4/2021).

Ahmad menambahkan, posko di perbatasan didirikan lebih awal, sebab pada prinsipnya Kota Bandarlampung sedang berusaha masuk ke dalam zona hijau. Sehingga, orang dari luar yang ingin masuk ke kota itu harus benar-benar sehat dan tidak membawa Covid-19.

"Begitu pula warga kita jangan sampai pergi ke luar daerah sehat, tapi pulang sakit dan membawa Covid-19," kata dia.

Dia melanjutkan, Tim Satgas tidak akan menghalangi masyarakat dari luar daerah untuk masuk ke Bandarlampung, namun mereka harus tetap mengikuti peraturan dan juga paham protokol kesehatan.

"Kalau ada surat vaksinasi dan rapid test antigen silakan lewat dan masuk ke kota ini. Kan banyak juga yang ngaku-ngaku sudah vaksinasi dan rapid test, tapi tidak ada suratnya, maka ini harus diputar balik," kata dia.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto