5 Wilayah di Lampung Masih PPKM Level 3, Bandarlampung Level 2

Nur Ichsan ยท Selasa, 09 November 2021 - 15:38:00 WIB
5 Wilayah di Lampung Masih PPKM Level 3, Bandarlampung Level 2
Suasana Kota Bandarlampung, Provinsi Lampung (Ruslan AS/MNC Portal)

BANDARLAMPUNG, iNews.id - Kota Bandarlampung masuk ke dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 2. Sementara ada empat wilayah di Provinsi Lampung berada di level 1.

Selain Bandarlampung, ada beberapa wilayah lainnya yang masih di level 2, yakni Kabupaten Lampung Selatan, Kabupaten Tulang Bawang, Kabupaten Tulang Bawang Barat dan Kabupaten Pesisir.

Sementara, empat kota yang ada di PPKM level 1 yakniKabupaten Lampung Tengah, Kabupaten Way Kanan, Kabupaten Lampung Barat dan Kota Metro.

Penetapan level PPKM ini tertuang dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 58 Tahun 2021, Senin, 8 November 2021 ditanda tangani Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian.

"Menindaklanjuti arahan Presiden Republik Indonesia yang menginstruksikan agar melaksanakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3, Level 2, dan Level 1 Corona Virus Disease (COVID-19) di wilayah Sumatera, Nusa Tenggara, Kalimantan,  Sulawesi, Maluku dan Papua sesuai dengan kriteria level situasi pandemi," begitu bunyi Imendagri.

Meski begitu, ada lima daerah yang masih terjebak di PPKM level 3, di antaranya Kabupaten Lampung Utara, Kabupaten Tanggamus, Kabupaten Lampung Timur, Kabupaten Pesawaran, dan Kabupaten Pringsewu.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Bagikan Artikel: