6 Tempat Wisata di Lampung yang Lagi Hits dan Instagramable

Ami Heppy S · Jumat, 13 Mei 2022 - 20:24:00 WIB
6 Tempat Wisata di Lampung yang Lagi Hits dan Instagramable
6 tempat wisata di Lampung (Instagram/Pahawang_island_lampung)

JAKARTA, iNews.id - 6 tempat wisata di Lampung yang lagi hits ini bisa kamu masukkan ke daftar liburanmu. Provinsi Lampung terkenal akan keindahan pantai-pantainya yang selalu menjadi daya tarik para wisatawan. 

Tak hanya pantainya, Lampung juga memiliki banyak destinasi wisata kekinian yang bisa menjadi spot selfie yang instagramable. Berikut ini iNews rangkumkan 6 tempat wisata di Lampung yang lagi hits:

1. Pintu Langit 2

Pintu Langit 2 merupakan ‘sekuel’ Pintu Langit Kemiling. Wisata Pintu Langit 2 ini menyuguhkan pemandangan keindahan kota, laut, serta perbukitan sekaligus. Meski baru dibuka pada 2021 lalu, wisata ini nyatanya selalu ramai didatangi pengunjung. 

Pintu Langit 2 mengusung tema wisata religi dengan bagian utamanya adalah mushola kaca yang berada di tengah. Kemudian di bagian teras mushola dibuat transparan.
 
Pintu Langit 2 ini juga terhubung dengan restoran Emerald Bistro dengan sebuah jembatan kaca. 
Lokasi Pintu Langit 2 juga sangat strategis, yakni di di Emerald Residence, Sukamaju, Teluk Betung Barat, Bandar Lampung. 

2. Bendungan Margo Tirto

Bendungan atau dam Margo Tirto ini berada di Gisting, Tanggamus. Bendungan Margo Tirto ini merupakan peninggalan Belanda yang dibangun sekitar tahun 1930-an. 


Objek wisata ini sempat viral di media sosial karena foto permukaan air yang sangat jernih hingga menampakkan tanaman air di dalamnya. Bendungan Margo Tirto ini berjarak sekitar 700 meter dari Jalan raya Gisting arah ke Kota Agung atau berjarak sekitar 75 kilometer dari Bandar Lampung.

3. Pulau Pahawang

Berada di wilayah Kabupaten Pesawaran, Pulau Pahawang menjadi salah satu objek wisata andalan di Lampung.
Daya tarik utama pulau ini adalah keindahan pantai dan bawah lautnya. 

Daya tarik lain dari Pulau Pahawang adalah adanya sekumpulan villa unik yang tersusun berjajar menjorok ke arah laut. Spot ini merupakan incaran para pengunjung untuk berfoto.

Lokasi Pulau Pahawang ini juga tidak terlalu jauh dari Kota Bandar Lampung dan hanya memerlukan waktu sekitar 2 jam untuk tiba di lokasi.

4. Pulau Tegal Mas

Objek wisata ini juga berada di Kabupaten Pesawaran, tepatnya di Pulau Tegal kecamatan Teluk Pandan. Lokasi Pulau Tegal Mas ini berada di seberang Pantai Sari Ringgung, salah satu pantai populer di Lampung. 
Daya tarik utama Pulau Tegal Mas adalah panorama pantai pasir putihnya yang sangat indah. 

Tak kalah dari Pulau Pahawang, di Pulau Tegal Mas juga terdapat villa unik, yakni villa terapung. 
Terakhir yang tak kalah menarik dari berbagai pesona Pulau Tegal Mas diatas adalah adanya penangkaran bayi hiu.

Penangkaran bayi hiu tersebut dimaksudkan sebagai konservasi untuk riset dan edukasi masyarakat. Para pengunjung juga dapat melihat bayi hiu tersebut dari jarak yang dekat.

5. Studio Foto 3D Lampung Walk

Studio foto 3D merupakan satu diantara banyak wahana yang ada di lampung Walk. Tempat ini sangat cocok bagi pengunjung yang hobi berswafoto. 

Studio foto 3D lampung ini menawarkan 20 spot foto yang unik dan menarik. Salah satunya adalah gemerlap lampu-lampu yang menarik untuk jadi latar untuk berfoto. Ada juga spot foto dengan berbagai bola kecil warna warni yang membuat pengunjung seakan-akan sedang mandi bola.

Editor : Komaruddin Bagja

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: