8 Kapolres Jajaran Polda Lampung Dimutasi, Ini Daftar Lengkapnya

Antara ยท Selasa, 27 Juli 2021 - 16:08:00 WIB
8 Kapolres Jajaran Polda Lampung Dimutasi, Ini Daftar Lengkapnya
Kapolresta Bandarlampung Kombes Pol Yan Budi dan tujuh Kapolres di Polda Lampung dimutasi (Foto: iNews/Andres Afandi)

BANDARLAMPUNG, iNews.id - Delapan Kapolres di jajaran Polda Lampung masuk gerbong mutasi. Selain Kapolresta Bandarlampung Kombes Pol Yan Budi, ada juga tujuh kapolres lainnya.

Mutasi itu tertuang dalam surat telegram (ST) Kapolri Nomor Surat ST/1508/VII/KEP/2021, Senin, 26 Juli 2021 yang diteken Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono.

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad mengatakan,  mutasi tersebut merupakan hal biasa di tubuh Polri yang mana tidak lain untuk melakukan penyegaran di tubuh Polri sesuai perintah Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

"Tour of duty dan tour of area dilihat sebagai kebutuhan organisasi yang biasa dan wajar. Ini dalam rangka penyegaran dalam organisasi sekaligus promosi jabatan," kata Pandra, Selasa (27/7/2021).

Berikut Kapolres di jajaran Polda Lampung yang Dimutasi:

1. Kapolresta Bandar Lampung Kombes Yan Budi Jaya digeser menjadi Dosen Utama STIK Lemdikat Polri.

Posisi Kombes Yan Budi diisi Kombes Pol Ino Harianto yang sebelumnya menjabat Auditor Kepolisian Madya Tingkat III Itwasda Polda Riau.

2. Kapolres Lampung Barat AKBP Rachmat Tri Haryadi diangkat sebagai Kabag RBP Rorena Polda Lampung. Pos AKBP Rachmat digantikan oleh AKBP Hadi Saeful Rahman yang semula menjabat Kapolres Tulang Bawang Barat.

Posisi Kapolres Tulang Bawang Barat kemudian diserahterimakan kepada AKBP Sunhot P. Silalahi, mantan Kasubdit I Ditres Krimsus Polda Banten.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: