Beda Pendapat saat Musyawarah, Kades dan Aparat Desa di Jambi Pukuli Warga

Azhari Sultan ยท Minggu, 14 Agustus 2022 - 17:16:00 WIB
Beda Pendapat saat Musyawarah, Kades dan Aparat Desa di Jambi Pukuli Warga
Ilustrasi pemukulan (Istimewa)

MERANGIN, iNews.id - Seorang oknum kepala desa (Kades) di Kecamatan Tabir Barat, Kabupaten Merangin, Jambi, diduga menganiaya warganya. Dia beraksi beserta empat orang rekannya yang diketahui masih aparat desa setempat.

Ironisnya, kelima orang pelaku tersebut diduga telah melakukan pengeroyokan kepada NS yang merupakan ninik mamak di desa tersebut.

Bahkan, penganiayaan ini dilakukan di rumah adat desa yang biasa digunakan warga untuk musyawarah adat serta untuk menyelesaikan setiap perkara yang terjadi di dalam desa itu.

Dari informasi yang didapat, aksi penganiayaan dengan cara pemukulan secara bersama-sama yang diduga dilakukan oleh oknum kades beserta rekannya tersebut dilakukan disaat pelaksanaan musyawarah turun ke sawah di rumah Adat Desa.

Aksi tersebut, diduga hanya dipicu masalah sepele, yakni perdebatan dalam musyawarah. Diduga tidak bisa menahan emosi, sehingga oknum kades langsung memukul korban yang kemudian diikuti oleh empat oknum lainnya.

Menurut korban, NS, perdebatan dalam setiap musyawarah adalah hal yang biasa. Namun, dirinya tidak menyangka akan berakhir dengan aksi tidak terpuji tersebut.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsLampung di Google News

Bagikan Artikel: