Cerita Aliyah, Siswi Bandarlampung yang Deg-degan saat Uji Coba Belajar Tatap Muka

Ruslan AS ยท Selasa, 14 September 2021 - 06:50:00 WIB
Cerita Aliyah, Siswi Bandarlampung yang Deg-degan saat Uji Coba Belajar Tatap Muka
Pelajar SMPN 1 Bandarlampung, Aliyah Riski Chairunnisa deg-degan dan bahagia saat ikut uji coba pembelajaran tatap muka (Ruslan AS/MNC Portal)

BANDARLAMPUNG, iNews.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung melakukan uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas untuk pelajar SMP dan SD. Salah seorang siswi SMP di kota itu bahkan mengaku deg-degan saat pertama kali kembali ke sekolah.

"Ada deg-degannya, ada bahagianya, ada semangatnya," begitu kata Aliyah Riski Chairunnisa saat ditemui di sekolahnya, Senin (13/9/2021).

Siswi SMPN 1 Bandarlampung itu merasa bahagia karena sudah hampir dua tahun dia dan seluruh pelajar lainnya belajar daring di rumah.

"Bahagaianya kan hampir 2 tahun belajar daring di rumah terus. Gak pernah ketemu (tatap muka) sama guru dan temen-temen dan akhirnya bisa kembali bertemu sama temen-temen dan guru," kata Aliyah.

Aliyah mengakui jika belajar tatap muka lebih efektif ketimbang belajar daring di rumah. Pasalnya, jika dirinya tidak mengerti materi yang dijelaskan oleh guru, maka bisa langsung bertanya langsung.

"Untuk penyampaian materi lebih enak di tatap muka atau offline, karena komunikasinya lebih mudah daripada daring," kata dia.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Halaman : 1 2