Uji Coba PTM Terbatas di Bandarlampung untuk 2 Sekolah per Kecamatan

Antara ยท Senin, 13 September 2021 - 13:57:00 WIB
Uji Coba PTM Terbatas di Bandarlampung untuk 2 Sekolah per Kecamatan
Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana (Ruslan AS/MNC Portal)

BANDARLAMPUNG, iNews.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung hari ini menggelar pelaksanaan uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas. Uji coba dilakukan dua sekolah di setiap kecamatan yang ditunjuk.

"Jadi untuk sekarang karena masih uji coba baru dua sekolah per kecamatan yang ditunjuk untuk PTM terbatas, baik SD maupun SMP," kata Wali Kota Bandarlampung, Eva Dwiana, Senin (13/9/2021).

Eva menambahkan, siswa yang boleh masuk pada uji coba PTM ini adalah mereka yang telah mendapatkan izin dari orang tuanya.

"Namun jika ada siswa yang tidak mendapatkan restu dari wali murid maka pembelajaran akan dilakukan melalui zoom," kata dia.

Pelaksana Tugas Kepala Disdikbud Kota Bandarlampung, Sukarma Wijaya mengatakan, uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas dilakukan di sekolahan yang berada di 20 kecamatan.

"Dilakukan di 20 kecamatan untuk uji coba PTM terbatas. Namun setiap jenjang pendidikan di kecamatan hanya satu sekolah saja yang menjadi contoh. Jadi nanti pendidikan taman kanak-kanak satu, SD satu, dan SMP satu setiap kecamatan yang akan menggelar uji coba," kata Sukarma.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Halaman : 1 2