Fokus Vaksinasi Siswa, Sekolah yang Lakukan PTM di Bandarlampung Tak Ditambah

Antara ยท Senin, 20 September 2021 - 13:26:00 WIB
Fokus Vaksinasi Siswa, Sekolah yang Lakukan PTM di Bandarlampung Tak Ditambah
Vaksinasi Covid-19 ke pelajar Bandarlampung (Andres Afandi/MNC Portal)

BANDARLAMPUNG, iNews.id - Pemerintah Kota Bandarlampung belum menambah sekolah yang melakukan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas. Pasalnya, pemkot akan fokus melakukan vaksinasi terhadap siswa SMP dahulu.

"Untuk penambahan sekolah yang melakukan pembelajaran tatap muka belum ada, masih seperti yang kemarin telah ditunjuk," kata Kasi Kelembagaan Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bandarlampung, Mulyadi, Senin (20/9/2021).

Mulyadi menambahkan, pemkot akan fokus untuk melakukan vaksinasi pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP).

"Kami fokus vaksin kelas VII dan VIII dulu untuk siswa SMP, jadi belum akan menambah lokasi sekolah untuk PTM. Penambahan sekolah untuk melaksanakan PTM kemungkinan setelah vaksinasi selesai," kata dia.

Menurutnya, untuk saat ini SMP yang telah ditunjuk untuk melakukan PTM berjumlah 28 dan jenjang sekolah dasar (SD) sebanyak 23 sekolah yang tersebar di setiap kecamatan.

Fokus pelaksanaan vaksinasi menyeluruh bagi pelajar SMP di Kota Bandarlampung ini guna melindungi peserta didik  agar tidak mudah terinfeksi Covid-19 saat mengikuti PTM. 

"Sejauh ini pelaksanaan vaksinasi keoada pelajar telah menyasar sebanyak 17.000 siswa-siswi SMP kelas IX di Kota Bandarlampung," kata dia.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Bagikan Artikel: