Larangan Mudik Usai, Bus AKAP Belum Tampak di Terminal Rajabasa Lampung

Antara ยท Selasa, 18 Mei 2021 - 19:35:00 WIB
Larangan Mudik Usai, Bus AKAP Belum Tampak di Terminal Rajabasa Lampung
Terminal Induk Rajabasa Bandarlampung, Lampung (ANTARA FOTO/Ardiansyah)

BANDARLAMPUNG, iNews.id - Terminal Rajabasa Lampung belum menerima kedatangan penumpang sejak larangan mudik berakhir pada Senin (17/5/2021). Biasanya, penumpang dibawa oleh bus antarkota antarprovinsi (AKAP).

"Hingga saat ini belum ada bus AKAP yang mampir atau turun di sini, baik dari arah Pulau Sumatera ke Pulau Jawa atau sebaliknya," kata Kepala Terminal Induk Rajabasa, Harri Indarto, Selasa (18/5/2021).

Harri menambahkan, kondisi Terminal Rajabasa sebelum pelarangan mudik, pada larangan mudik, dan usai pelarangan mudik pun masih tetap beroperasi, sebab bus antarkota dalam provinsi (AKDP) sesuai arahan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi masih dapat beraktivitas.

"Pergerakan bus kalau kita lihat memang masih ada, karena AKDP masih beroperasi namun penumpangnya tidak banyak," kata dia.

Kemungkinan, kata Harri, Terminal Rajabasa akan kedatangan bus AKAP pada Rabu (19/5/2021), sebab beberapa perusahaan otobus (PO) baik dari Sumatera dan Jawa telah membuka loket tiket sejak Minggu (16/5/2021).

"Kalau mereka telah membuka loket tiket pada Minggu (16/5/2021), artinya kan hari ini baru berangkat kemungkinan malam nanti atau besok sudah ada bus AKAP yang masuk ke sini," katanya.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Halaman : 1 2