Mayat Perempuan Hangus Terbakar di Lampung Selatan Diduga Korban Pembunuhan

Andres Afandi ยท Senin, 28 Oktober 2019 - 22:30 WIB
Mayat Perempuan Hangus Terbakar di Lampung Selatan Diduga Korban Pembunuhan
Kapolres Lampung Selatan AKBP Muhammad Syarhan menjelaskan hasil autopsi mayat terbakar di kolong saluran air di Desa Purwo Sari, Kecamatan Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung, Senin (28/10/2019). (Foto: iNews/Andres Afandi)

BANDAR LAMPUNG, iNews.id – Polres Lampung Selatan masih menyelidiki kasus penemuan mayat dengan kondisi hangus terbakar di kolong saluran air di Desa Purwo Sari, Kecamatan Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung, Kamis lalu Kamis (24/10/2019). Polisi telah mengautopsi jenazah korban yang diduga korban pembunuhan.

Kapolres Lampung Selatan AKBP Muhammad Syarhan mengatakan, berdasarkan hasil autopsi yang dilakukan Tim Forensik Rumah Sakit Bhayangkara Polda Lampung, jenazah korban dipastikan berjenis kelamin perempuan dengan tinggi badan 158 cm.

“Korban diperkirakan masih berusia remaja,” kata Kapolres Lampung Selatan, Senin (28/10/2019).

Meski demikian, polisi masih kesulitan mencari identitas korban karena minim bukti di lokasi penemuan jasad. Petugas masih melakukan penyelidikan untuk memastikan identitas korban. Sejauh ini sudah ada laporan orang hilang, namun tidak sesuai dengan ciri-ciri korban.

“Sudah ada laporan dari Bandar Lampung dan luar Lampung Selatan, tapi tidak ada yang mirip dengan ciri-ciri korban yang kami temukan dengan kondisi hangus terbakar,” katanya.

Polisi masih memeriksa di sekitar lokasi penemuan mayat untuk memastikan apakah ada warga yang kehilangan anggota keluarganya. ”Kami juga masih melakukan penyelidikan untuk menemukan motif dan pelakunya,” kata M Syarhan.

Sebelumnya warga dikagetkan dengan penemuan mayat perempuan dalam keadaan hangus terbakar di bawah kolong saluran air di Desa Purwo Sari, Kecamatan Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan, dengan kondisi terlilit ban, Kamis (24/10/2019).

Mayat perempuan misterius itu pertama kali ditemukan warga yang sedang mencari rumput di sekitar lokasi kejadian. Warga yang curiga dengan bau tak sedap di bawah kolong saluran air kemudian mencari sumber bau dan akhirnya menemukan jasad korban dalam kondisi hangus.

Saat ditemukan jasad korban sudah tak dapat dikenali. Tragisnya lagi, di tubuh korban masih terlilit ban bekas kendaraan yang juga hangus bersama jasad korban.


Editor : Maria Christina