Polda Lampung, Sumsel dan Banten Gelar Rakor Operasi Ketupat

Antara ยท Rabu, 21 April 2021 - 16:34:00 WIB
 Polda Lampung, Sumsel dan Banten Gelar Rakor Operasi Ketupat
Karo Ops Polda Lampung Kombes Pol Wahyu Bintono Hari Bawono saat rakor lintas sektoral (Antara)

BANDARLAMPUNG, iNews.id - Polda Lampung, Polda Sumatera Selatan (Sumsel) dan Polda Banten melakukan rapat koordinasi (rakor) lintas sektoral. Rakor ini digelar dalam rangka Operasi Ketupat Tahun 2021.

Karo Ops Polda Lampung Kombes Pol Wahyu Bintono Hari Bawono mengatakan, rakor ini dilakukan dalam rangka menyamakan persepsi khususnya dalam mendukung penerapan ketentuan larangan mudik Lebaran 2021 yang ditetapkan pemerintah.

Larangan mudik mulai tanggal 6 Mei hingga 17 Mei 2001 bertepatan dengan penyelenggaraan Operasi Ketupat Tahun 2021.

Wahyu Bintono melanjutkan, Polda Lampung, Polda Banten, dan Polda Sumsel memiliki karakteristik perbatasan yang berbeda.

Polda Lampung dengan Polda Banten dibatasi Selat Sunda dengan arus transportasi menggunakan angkutan penyeberangan kapal feri, sedangkan dengan Polda Sumsel perbatasan dilintasi jalan negara baik itu di Jalan Tol Trans Sumatera maupun Jalan Lintas Sumatera.

"Dalam hal ini kami melakukan koordinasi penyamaan persepsi khususnya dalam hal bagaimana kita melaksanakan pendekatan secara maksimal pengawasan terhadap moda transportasi yang termasuk kategori pengecualian," kata dia.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: