Rayakan Hari Pahlawan, Ditreskrimum Polda Lampung Undang Seniman Mural 

Nur Ichsan · Rabu, 10 November 2021 - 15:29:00 WIB
Rayakan Hari Pahlawan, Ditreskrimum Polda Lampung Undang Seniman Mural 
Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Lampung mengundang para seniman mural muda berbakat di Hari Pahlawan (Istimewa)

BANDARLAMPUNG, iNews.id - Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Lampung mengundang para seniman mural muda berbakat. Ini dilakukan sebagai bentuk apresiasi karya seni di Hari Pahlawan di Tahun 2021 dengan tema "Pahlawanku Inspirasiku".

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Lampung AKBP Reynold Elisa Hutagalung mengatakan, para seniman ini diharapkan dapat menyalurkan aspirasinya yang dikemas dalam bentuk seni lukis mural di dinding koridor Polda Lampung.

"Sehingga dapat memberikan pemandangan yang berbeda sebagai bentuk kedekatan masyarakat dengan Polri yang Presisi," kata Ronald, Rabu (10/11/2021).

Seniman yang diundang pun para pemenang juara 1, 2 dan 3 pada Lomba Bhayangkara Mural Festival 2021 di PKOR Way Halim Lampung.

Ronald melanjutkan, ada tiga dinding yang akan dilukis oleh para seniman. Masing-masing dinding mempunyai tema tersendiri. Dia mencontohkan di dinding pertama akan dilukis terkait berkeadilan tanpa kekerasan sehingga penegak hukum dicintai masyarakat.

"Dengan menggambarkan beberapa anggota Reserse Mobile (Resmob) yang merupakan bagian dari Unit Reserse yang bertindak melakukan upaya paksa, mengambil sikap jongkok menunjukan komunikasi non verbal yang memberikan makna menjunjung tinggi HAM serta jauh dari sikap arogansi," paparnya.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: