Terminal Rajabasa Lampung Hentikan Sementara Tes GeNose, Ini Alasannya

Antara · Kamis, 27 Mei 2021 - 08:37:00 WIB
 Terminal Rajabasa Lampung Hentikan Sementara Tes GeNose, Ini Alasannya
Terminal Induk Rajabasa Bandarlampung, Lampung (ANTARA FOTO/Ardiansyah)

BANDARLAMPUNG, iNews.id - Terminal Induk Rajabasa Bandarlampung, Provinsi Lampung menghentikan penggunaan tes GeNose untuk sementara waktu. Hal ini dilakukan karena hingga saat ini masih ada pengetatan perjalanan.

"Bila tidak ada perpanjangan waktu pengetatan perjalanan lagi, GeNose akan kita operasikan kembali untuk mendeteksi penumpang yang turun atau berangkat dari sini," kata Kepala Terminal Induk Rajabasa Bandarlampung, Harry Indarto, Kamis (27/5/2021).

Harry menambahkan, penghentian pemakaian alat GeNose sementara waktu tersebut, menyesuaikan dengan Surat Edaran (SE) Kepala Satgas Covid-19 di mana pelaku perjalanan dari Pulau Sumatera ke Pulau Jawa harus atau wajib melakukan pemeriksaan rapid test antigen ataupun PCR dengan hasil negatif.

Selain itu, kata Harry, tidak dioperasikan layanan GeNose pada pelaku perjalanan arus balik Lebaran 1442 Hijriah ini juga untuk menghormati  Surat Gubernur Lampung yang mengharuskan pelaku perjalanan diperiksa melalui rapid test antigen ataupun PCR.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: