Viral Surat Santunan di Way Kanan dengan Stempel Setda, Ternyata Ini Faktanya

Yuswantoro · Kamis, 12 Mei 2022 - 10:40:00 WIB
Viral Surat Santunan di Way Kanan dengan Stempel Setda, Ternyata Ini Faktanya
Viral Surat Santunan di Way Kanan dengan Stempel Pemkab (Foto: Tangkapan Layar)

WAY KANAN, iNews.id - Viral sebuah surat dari pemerintah kabupaten Way Kanan dengan stempel Sekretaris Daerah, yang dinyatakan hoaks dan palsu. Surat tersebut tentang perihal santunan dana donasi tahun 2022. 

Diketahui surat tersebut ditujukan kepada kepala, pengelola, pengurus, layanan lembaga se-Kabupaten Way Kanan. Yang salah satu isi surat yaitu agar menyosialisasikan atau melengkapi pendataan atau formulir biodata yang sudah ditentukan Kepala Dinas Sosial Bismijanadi.

"Yth bapak/ibu Kepala OPD, Camat dan jajaran dibawahnya. Bahwa surat di atas palsu, jangan sampai jajaran dibawahnya menjadi korban. Demikian terima kasih," tulis pesan dari Dinas Sosial menyusul surat yang telah beredar tersebut.

Saat dikonfirmasi ke Setdakab Way Kanan Saipul menyatakan bahwa surat tersebut bukan dari pemerintah kabupaten alias palsu.

"Palsu ini, " katanya singkat tadi malam (11/5/2022).

"Kalau ditanya kok bisa, ya bisa lah, orang apa aja sekarang ini bisa di palsu, Tinggal masyarakat aja yang harus hati hati. Semoga masyarakat makin cerdas, nggak mudah percaya," kata Setdakab.

Editor : Nani Suherni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: