Wisata Alam Kubu Perahu, Haiking ke Air Terjun sambil Lihat Satwa Liar

Tim iNews.id · Senin, 08 Agustus 2022 - 16:29:00 WIB
Wisata Alam Kubu Perahu, Haiking ke Air Terjun sambil Lihat Satwa Liar
Kubu Perahu merupakan wisata alam perbukitan yang dikelilingi sungai dan hutan dengan pohon-pohon besar  berusia ratusan tahun (Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Wisata alam Kubu Perahu ini terletak di wilayah Lampung Barat. Lokasi wisata ini berada di antara Kota Liwa dan Taman Nasional Bukit Barisan Selatan, tepatnya di Desa Kubu Perahu, Kecamatan Balik Bukit.

Dilansir dari berbagai sumber, Kubu Perahu merupakan perbukitan yang dikelilingi sungai dan hutan dengan pohon-pohon besar  berusia ratusan tahun. Adapun pohon-pohon ini merupakan jenis pohon yang dilindungi pemerintah.

Wisata Alam Kubu Perahu ini terletak sekitar 7 kilometer dari Liwa. Bisa dikatakan,lokasinya strategis sehingga banyak wisatawan yang berkunjung. Kubu Perahu menyajikan sebuah wisata alam yang relatif masih alami.

Pasalnya, lokasi wisata ini termasuk dalam area Taman Nasional Bukit Barisan Selatan. Taman ini terntunga dalam perlindungan pemerintah agar tidak rusak ekosistemnya.

Di wisata alam Kubu Perahu terdapat tiga air terjun. Ada air terjun Sepapah Kiri dengan ketinggian 20 meter, kemudian air terjun Sepapah Kanan dengan tinggi 60 meter, dan air terjun Way Asah yang memiliki ketinggian sekitar 70 meter.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: