Diduga Disambar Petir, Gudang di Pringsewu Ludes Terbakar

Yuswantoro · Minggu, 07 November 2021 - 15:03:00 WIB
Diduga Disambar Petir, Gudang di Pringsewu Ludes Terbakar
Gudang di Pringsewu, Lampung ludes terbakar. Kuat dugaan, kebakaran itu terjadi karena sambaran petir (Yuswantoro/MNC Portal)

PRINGSEWU, iNews.id - Sebuah gudang di Pringsewu, Lampung ludes terbakar. Kuat dugaan, kebakaran itu terjadi karena sambaran petir.

Kapolsek Gadingrejo Iptu Ay Tobing mengatakan, peristiwa kebakaran terjadi pada Sabtu (6/11/2021) pukul 16.30 Wib di belakang rumah warga di dusun Purwosari, Pekon Tegalsari Kecamatan Gadingrejo, Pringsewu.

“Bangunan yang terbakar merupakan sebuah gudang berukuran 4x6 meter yang digunakan sebagai tempat penangkaran burung murai dan penyimpanan derigen berisi bahan bakar minyak,” kata Ay Tobing, Minggu (7/11/2021).

Dia melanjutkan, peristiwa kebakaran berawal saat hujan turun disertai petir terjadi di wilayah itu. Sesaat setelah terjadi bunyi petir yang cukup keras tiba tiba dari gudang muncul api yang kemudian langsung membesar.

“Api diperkirakan muncul dari sambaran petir yang mengenai kumpulan jerigen yang berisi BBM yang berada diarea gudang,” katanya.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: