Muncul Akun Facebook Palsu Ardito Wijaya, Pelaku Minta Pulsa

Antara ยท Sabtu, 19 Desember 2020 - 17:42:00 WIB
Muncul Akun Facebook Palsu Ardito Wijaya, Pelaku Minta Pulsa
Screenshoot akun palsu yang mengatasnamakan Ardito Wijaya yang meminta pulsa kepada warga. (Foto: Antaralampung.com/Istimewa)

LAMPUNG, iNews.id - Akun Facebook palsu mengatasnamakan Wakil Bupati Lampung Tengah terpilih Ardito Wijaya meresahkan masyarakat kabupaten setempat. Pasalnya, pelaku meminta pulsa kepada warganet.

Modus yang digunakan pelaku mengirimkan pesan dan meminta pulsa sebesar Rp200.000 ke nomor 082324504582 dengan alasan ada kerabat yang harus dihubungi.

Kemudian, pelaku mengirimkan pesan kepada salah satu warga untuk meminta mengirimkan pulsa. Pasalnya, akun Facebook palsu yang memasang gambar profil dirinya itu, dinilai cukup meresahkan.

Saat dikonfirmasi, Ardito mengaku akun Facebook tersebut bukan miliknya.

"Iya itu bukan akun Facebook saya, sepertinya akun saya dikloning oleh oknum yang tidak bertanggungjawab. Kemudian juga disalahgunakan untuk meminta pulsa," katanya, Sabtu (19/12/2020).

Ardito pun meminta masyarakat Lampung Tengah berhati-hati ihwal modus penipuan mengatasnamakan akun Facebook miliknya. Akun Facebook Ardito Wijaya hanya berupa fanspage.

Editor : Nani Suherni

Halaman : 1 2