Polda Lampung Serahkan Berkas Pelanggaran Prokes 3 Petinggi Khilafatul Muslimin ke Kejati 

Nur Ichsan · Selasa, 19 Oktober 2021 - 08:39:00 WIB
Polda Lampung Serahkan Berkas Pelanggaran Prokes 3 Petinggi Khilafatul Muslimin ke Kejati 
Polda Lampung mengirimkan berkas kasus dugaan pelanggaran protokol kesehatan (prokes) tiga pimpinan Khilafatul Muslimin ke Kejaksaan Tinggi (Istimewa)

BANDARLAMPUNG, iNews.id - Penyidik Ditreskrimum Polda Lampung mengirimkan berkas kasus dugaan pelanggaran protokol kesehatan (prokes) tiga petinggi Khilafatul Muslimin ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) Lampung. Hal ini dilakukan setelah tiga orang itu jadi tersangka.

Direktur Reserse Kriminal Umum (Direkrimum) Polda Lampung AKBP Reynold Elisa Hutagalung mengatakan, ketiga pimpinan Khilafatul Muslimin itu yakni Chairuddin alias Abu Bakar, Abdul Qodir Baraja dan Zulyadi.

Menurut Reynold, pelimpahan berkas perkara kepada pihak Kejaksaan Tinggi Lampung untuk dilakukan penelitian oleh pihak kejaksaan selaku penuntut.

"Hal ini merupakan kegiatan yang bisa dilakukan antara penyidik dan penuntut sebagai aparat penegak hukum, yang melakukan koordinasi perihal setiap perkara yang akan diajukan ke muka sidang peradilan," kata AKBP Reynold, Selasa (19/10/2021).

Reynold menambahkan, perkara yang dilimpahkan saat ini terkait perkara perbuatan Tindak Pidana Penghasutan pelanggaran Protokol Kesehatan (Prokes) di Bandar Lampung dan Lampung Selatan.

"Kegiatan jalan sehat yang dilakukan oleh kelompok yang mengaku sebagai warga Khilafatul Muslimin," kata dia.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: