Tersangka pencuri dua karung biji kopi berhasil diamankan petugas Polsek Panjang Polresta Bandar Lampung. Tiga pelaku lainnya masih buron. (Foto: Dok Humas Polsek Panjang)

BANDAR LAMPUNG - Polsek Panjang Polresta Bandar Lampung mengamankan satu pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) atau biasa disebut bajing loncat yang mengambil dua karung biji kopi. Sementara tiga pelaku lainnya masih buron.

Kapolsek Panjang Kompol M Joni mengatakan, pelaku berinisial SR (34), warga Teluk Ambon Kelurahan Pidada, Kecamatan Panjang, ditangkap di rumah orang tuanya di kampung Balangandang Ranji, Kecamatan Merbau Mataram, Kabupaten Lampung Selatan, Sabtu (11/3/2023) malam.

Joni menuturkan, polisi sudah mengantongi identitas 3 pelaku lainnya dan masih melakukan pengejaran terhadap ketiganya.

"Pelaku ada 4 orang, 1 orang inisial SR berhasil kita tangkap sementara 3 pelaku lain inisial JN, PA dan BN masih dalam pengejaran," ujar Joni, Senin (13/3).

Joni menjelaskan, peristiwa pencurian dua karung biji kopi tersebut terjadi di Jalan Lintas Sumatera Soekarno Hatta, Panjang, Bandarlampung pada Jumat (25/2/2023).

Modus pelaku, kata Joni, dengan menggunakan 2 sepeda motor. Para pelaku membuntuti calon korbannya, lalu memepet kendaraan tersebut dan naik ke bak mobil. 

Selanjutnya pelaku merusak terpal mobil menggunakan pisau carter, lalu melemparkan barang curiannya ke jalan dan diambil oleh rekan pelaku lainnya. 

Joni melanjutkan, peran para pelaku yakni SR bertindak sebagai pengemudi sepeda motor, pelaku PA (DPO) naik ke bak mobil untuk mengambil barang dan 2 orang lainnya ikut membantu mengambil barang yang dilemparkan ke jalan.

Joni mengungkapkan, penangkapan pelaku berawal dari informasi yang diberikan oleh korban yang melihat ada tumpahan biji kopi yang mengarah ke sebuah jalan gang di wilayah Panjang, tak jauh dari lokasi kejadian.


Editor : Ainun Najib

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Artikel Terkait

BERITA POPULER
+
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network