10 Tempat Wisata di Lampung Selatan yang Wajib Dikunjungi

Kezia Veronica Corne ยท Kamis, 21 Oktober 2021 - 18:29:00 WIB
10 Tempat Wisata di Lampung Selatan yang Wajib Dikunjungi
Air Terjun Way Kalam, Lampung. (Foto: Instagram/airterjun_waykalam)

JAKARTA iNews.id – Sepuluh tempat wisata di Lampung Selatan ini tak kalah menarik untuk dikunjungi. Lampung memang terkenal akan wisata alamnya yang belum terjamah, wajar jika provinsi ini menyimpan banyak sekali tempat wisata eksotik nan asri.

Lampung merupakan provinsi yang terletak diujung selatan Sumatera sekaligus gerbang masuk dari Pulau Jawa. Ada 15 kabupaten di Lampung, salah satunya Lampung Selatan.

Wilayah ini tak kalah terkenal jika berbicara tentang tempat wisatanya. Penasaran? Ini dia 10 tempat wisata di Lampung Selatan yang wajib dikunjungi:

1. Pantai Embe

Pantai Embe (Merak Belantung) merupakan salah satu pantai hits dan banyak dikunjungi wisatawan di Lampung Selatan. Pantai ini terletak di Desa Merak Belantung, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan. 

Lokasi pantai ini berada di teluk kecil dan terlindungi dari ombak besar, namun pengunjung disarankan untuk tetap waspada. Terdapat beberapa fasilitas umum yang bisa digunakan seperti kamar bilas, musala dan kafe. 

Pantai Embe, Lampung Selatan. (Foto: Instagram/embebeach)
Pantai Embe, Lampung Selatan. (Foto: Instagram/embebeach)

2. Pantai Kedu

Pantai Kedu terletak di Desa Way Urang, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan. Pantai berpasir putih ini banyak diburu oleh para pecinta sunset karena menghadap langsung ke arah barat. Dari sini juga, pengunjung bisa melihat eloknya Gunung Rajabasa dan Pulau Krakatau. 

3. Pantai Tapak Kera

Pantai ini kerap jadi wisata incaran bagi pecinta fotografi. Sebab, pantai ini memiliki beberapa panorama unik dan terkenal seperti deretan batu karang raksasa dan air laut jernih yang berwarna biru.
 
Dilansir dari infolpg.com, diberi nama ‘Tapak Kera’ karena dulunya pantai ini dihuni oleh sekawanan kera liar yang cukup banyak. Pantai ini terletak di Desa Kanjuruhan, Merak Belantung, Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan.

Editor : Umaya Khusniah

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: