Jelang Salat Id, Masjid dan Mushala di Lampung Utara Disterilkan

Jimi Irawan · Rabu, 12 Mei 2021 - 13:19:00 WIB
Jelang Salat Id, Masjid dan Mushala di Lampung Utara Disterilkan
Sejumlah masjid dan Musala di Lampunt Utara disterilkan untuk Ibadah Salat Id. Foto: iNews.id/Jimi Irawan

LAMPUNG UTARA, iNews.id - Pemerintah Provinsi Lampung telah mengeluarkan surat edaran tentang pelaksanaan Salat Idul Fitri  bagi daerah yang berstatus zona oranye dan kuning agar disarankan melaksanakan Salat Id dirumah. Namun demikian, sejumlah masjid dan mushala di Lampung Utara tetap melaksanakan Salat Id yang akan digelar Kamis (13/5/2021). 

Dari  pantauan, pengurus di sejumlah masjid dan mushala telah mempersiapkan ketetuan tentang protokol kesehatan (prokes) bagi warga untuk menjalankan ibadah Salat Id. Seperti  Masjid Al- Hidayah yang berada di Kelurahan Tanjung Harapan, Kotabumi Selatan, yang telah memfoging ruangan Masjid dengan disinfektan.

"Ini dilakukan sebagai salah satu upaya mencegah penularan covid-19. Ruangan masjid kami foging atau diasapi dengan obat anti virus atau bakteri," kata Ketua Pengurus Masjid Al-Hidayah, Khaidar Majid, Rabu (12/5/2021).

Khaidar melanjutkan, kendati ada imbauan bagi warga untuk melaksanakan Salat Id di rumah masing-masing, pihaknya tidak bisa melarang jamaah untuk melaksanakan Salat Id di masjid. Namun, pihaknya tetap mengikuti anjuran pemerintah dalam hal melaksanakan prokes.

"Kami telah siapkan alat pencuci tangan, masker, dan agar menjaga jarak pada saat Salat Id berlangsung. Kemudian, selalu mengontrol setiap jamaah yang akan datang beribadah," kata Khaidar.

Editor : Erwin C Sihombing

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: