Pascapembakaran, Warga dan Para Kades Gotong Royong Siap Bangun Mapolsek Candipuro

Puteranegara Batubara ยท Kamis, 20 Mei 2021 - 17:23:00 WIB
Pascapembakaran, Warga dan Para Kades Gotong Royong Siap Bangun Mapolsek Candipuro
Kondisi Kantor Polsek Candipuro di Kabupaten Lampung Selatan yang dibakar massa. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Pascapembakaran Polsek Candipuro, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung, warga dan kepala desa se-Kecamatan Candipuro menyambangi polsek. Mereka menyampaikan siap membangun kembali markas polisi itu sebagai bentuk kepedulian. 

Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan mengatakan, warga dan sejumlah kepada desa juga bergotong royong membersihkan puing-puing sisa kebakaran di Mapolsek Candipuro.

"Warga dan apara kepala desa gotong royong membersihkan puing-puing bangunan. Mereka juga merencanakan membangun kembali Polsek Candipuro sebagai rasa peduli masyarakat dan aparat kepala desa terhadap Polsek Candipuro," ucap Ramadhan di Jakarta, Kamis (20/5/2021). 

Ramadhan juga mengatakan, sampai dengan saat ini polisi sudah menangkap 14 orang yang diduga terlibat dalam peristiwa pembakaran Polsek Candipuro, Lampung Selatan. Ke-14 orang tersebut memiliki peran yang berbeda, di antaranya diduga ada yang bertindak sebagai pihak provokator pembakaran.

"Mulai dari inisiasi aksi, provokator dan pelaku perusakan pembakaran hingga warga yang ikut-ikutan melakukan pembakaran perusakan di polsek," ujar Ramadhan.

Editor : Maria Christina

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: