KPU Tetapkan Kembali Eva-Deddy sebagai Wali Kota Bandarlampung Terpilih

Antara ยท Jumat, 19 Februari 2021 - 08:32:00 WIB
KPU Tetapkan Kembali Eva-Deddy sebagai Wali Kota Bandarlampung Terpilih
Eva Dwiana-Deddy Amarullah akhirnya kembali ditetapkan sebagai pasangan calon peserta pemilihan wali kota dan wakil wali kota (pilwakot) Bandarlampung (Antara)

BANDARLAMPUNG, iNews.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandarlampung menetapkan kembali pasangan Eva Dwiana-Deddy Amarullah sebagai wali kota dan wakil wali kota terpilih pada Pilkada 2020. Penetapan ini merupakan tindak lanjut dari adanya keputusan Mahkamah Konstitusi (MK).

"Sesuai aturan kami harus menindaklanjuti Putusan Mahkamah Konstitusi (MK) paling lambat lima hari setelah menerima salinan keputusan maka hari ini kita melakukan pengesahan dan penetapan pasangan wali kota dan wakil wali kota terpilih," kata Ketua KPU Kota Bandarlampung, Dedi Triyadi, Kamis (18/2/2021).

Keputusan KPU Bandarlampung tentang Penetapan Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota terpilih pada Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tahun 2020 tersebut tertuang dalam Nomor: 080/HK.03.1-kot/187/KPU-Kot/II/2021.

Dedi menambahkan, pihaknya telah menerima salinan keputusan MK pada Rabu (17/2/2021). Putusan itu dikirim oleh KPU RI yang sebelumnya telah mendapatkan salinan putusan dari MK pada Selasa (16/2/2021).

"Jadi salinan putusan MK tersebut kami menerimanya dari KPU RI, yang mana KPU RI pun menerimanya dari MK," kata dia.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Halaman : 1 2